Selasa, 08 September 2009

ABSTRAK

ABSTRAK


“Hubungan Kreativitas Belajar Dengan Prestasi Belajar Siswa Pada bidang Studi Ekonomi Kelas XI IPS SMA Swasta Teladan Medan Tahun Pembelajaran 2008/2009”.


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan krativitas belajar dengan prestasi belajar siswa pada bidang studi Ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Swasta Teladan Medan Tahun Pembelajaran 2008/2009.

Penelitian ini dilakukan di SMA Swasta Teladan Medan. Populasi penelitian ini adalah 80 orang, sample penelitian ini adalah sampling total. Tehnik pengumpulan data digunakan adalah angket dan studi dokumentasi.

Validitas angket diuji dengan korelasi product moment dan reliable angket diuji dengan rumus alpha dan diperoleh nilai alpha 0,806 sedangkan untuk menguji hipotesis digunakan uji t korelasi.

Teknik analisis data mengunakan korelasi product moment diperoleh rxy sebesar 0,790, sedangkan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t korelasi. Untuk uji t diperoleh thitung = 11.380 sedangkan ttabel = 1.687, dengan demikian thitung > ttabel ( 11.380 > 1.6873444), maka hipotesis yang menyatakan “ Ada Hubungan kreativitas belajar dengan prestasi belajar siswa pada bidang studi ekonomi kelas XI IPS SMA Swasta Teladan Medan Tahun Pembelajaran 2008/2009”,dapat diterima


SELENGKAPNYA HUB : jupri_sibuea@yahoo.co.id


Oleh : Lena Krista Dewi Napitupulu,


SINTESIS ZEOLIT 4A DARI ABU LAYANG NON MAGNETIK FRAKSI RINGAN SEBAGAI BAHAN PEMBANGUN DETERGEN

Latar Belakang

Penggunaan detergen sebagai zat pembersih sudah sangat kerap digunakan dalam kehidupan sekarang ini. Adanya kandungan STTP dalam detergen mengakibatkan dampak negatif terhadap lingkungan.

Timbulnya eutrofikasi mengakibatkan enceng gondok tumbuh di luar kendali hingga berujung berubahnya badan sungai menjadi rawa dan daratan

Adanya lapisan minyak dalam air yang dapat menghalangi terlarutnya oksigen di dalam air, sehingga merugikan ekosistem dalam air.

sehingga dicari bahan pembangun detergen yang ramah lingkungan dan tidak mengandung posfat yaitu dengan penggunaan zeolit 4A.

Maraknya pengoperasian PLTU menggunakan bahan bakar batubara membawa konsekuensi melimpahnya limbah padat abu layang sisa pembakaran batu bara.

Tingginya kadar silika (38,24%) dan alumina (29,28%) dalam abu layang memberikan kemungkinan untuk memanfaatkan abu layang sebagai bahan dasar untuk sintesis zeolit 4A.

Untuk mendapatkan zeolit 4A hasil sintesis yang maksimal dilakukan pemisahan secara magnetik dan fraksinasi terhadap abu layang serta penambahan senyawa Al2O3 dan Na2EDTA terhadap kristalinitas zeolit 4A hasil sintesis


selengkapnya hubungi: jupri_sibuea@yahoo.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar