Kamis, 15 Oktober 2009

Fokus Pada Tujuan

“Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. (2 Timotius 4:7)”

Lomba marathon internasional 1986 di NY yang berjarak 42 km diikuti ribuan pelari dari seluruh dunia dan Bob Willen seorang veteran yang kehilangan kedua kakinya, dia menggunakan kedua tangannya untuk melemparkan badannya kedepan.

5 km telah berlalu. Beberapa peserta mulai kelelahan, mulai berjalan kaki. 10 km berlalu. Saat ini mulai nampak siapa yang mempersiapkan diri dengan baik, Bob Willen masih berada di urutan paling belakang, baru saja menyelesaikan kilometernya yang pertama.

Ayah Bob yang berada bersama ribuan penonton lainnya tak henti-hentinya berseru "Ayo Bob! Ayo Bob! Berlarilah terus". Dengan semangat membara dalam keterbatasan fisiknya akhirnya Bob bisa mencapai garis finish telah menyelesaikan perlombaan itu,

Di hadapan puluhan wartawan yang menemuinya, Bob berkata “ saya bukan orang hebat, anda tahu saya tidak punya kaki lagi, saya hanya menyelesaikan apa yang saya mulai, saya hanya mencapai apa yang saya inginkan, kebahagiaan saya dapatkan adalah dari proses untuk mendapatkannya, selama lomba fisik saya menurun drastic, tangansaya sudah hancur berdarah-darah, tapi rasa sakit di hati saya terjadi bukan karena luka itu, tapi ketika saya memalingkan wajah saya dari garis finish, jadi saya kembali fokus menatap tujuan saya”.

Tidak ada orang yg gagal dalam sebuah pertandingan, tidak masalah kita akan mencapainya dalam berapa lama asal kita terus berlari. jbu